Memasuki semester genap tahun ajaran 2011/2012, Universitas Narotama melakukan peningkatan pelayanan akademik. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah pelayanan online 24 jam melalui messenger berbasis android operating system. Sebelum itu di launching, seluruh Tata Usaha (TU) beserta staf kini sedang merapatkan barisan. Yaitu menggelar sosialisasi dan pembekalan.
Pembekalan diberikan oleh para wakil rektor dan bagian SDM. Ada lima tahapan yang dilakukan hingga implementasinya nanti. Diawali sosialisasi tentang pelayanan di fakultas serta pelayanan antar unit yang berkaitan. Seperti fakultas, Bagian Admisi dan Registrasi hingga keuangan. Kemudian pembekalan berupa tutorial/miniature, diskusi hingga praktikum. Lalu yang terpenting adalah pemahaman IT baik hardware maupun program aplikasi khususnya Sistem Informasi Akademik (SIA).
Tahapan berikutnya adalah uji kompetensi dan hasil. Ini dilakukan oleh Kaprodi yang bekerjasama dengan SDM dan Manager on Duty (MOD). Jika stf yang bersangkutan masih dibawah standart pelayanan, maka yang bersangkutan wajib mengikuti remedy. Setelah memenuhi standar, mereka memasuki tahapan berikutnya yaitu praktek dan simulasi. Hal ini dilakukan selama tiga hari. Setelah itu baru boleh melakukan implementasi.
Menurut Wakil Rektor II, I.A Budivaja, hal ini sengaja dilakukan karena banyak karyawan baru di pelayanan fakultas. Karena Universitas Narotamaselalu ingin meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa dan stake holder lainnya. (din)